MONGOLIAN BARBEQUE – LOBBY TERRACE, IBIS STYLES HOTELS YOGYAKARTA

Beberapa hari yang lalu bareng temen-temen media di Jogja dapet undangan buat intip dan icip menu baru dari Ibis Styles Yogyakarta!

Kita bahas satu-satu, mulai dari penyajiannya yang ala buffet. Check this out!



Isian sayurnya macem-macem nihh.. mulai dari jamur tiram, brokoli, paprika, tauge, bawang bombay, bok choy, kwetiau, dan laen-laen. Buat dagingnya sebenernya harus pilih salah satu mau tenderloin, ayam, atau seafood.
Tadaaaaa.. isian piringku sebelum dimasak begini nih.. ada beef, ayam, cumi, ikan kakap, crabstick, kwetiau dan beberapa sayuran.


Well, aku gak suka paprika dan tauge jadi jelas sayuran itu gak akan aku comot. Menurutku, ini untungnya set penyajian sayurnya mirip buffet. Bebas pilih semau kita, soalnya kalo kita gak tau apa aja yang ada dipiring dan kebetulan didalemnya ada sayur yang gak kita suka biasanya sebelum makan suka ribet disisihin dulu biar makannya lebih enak.


Kelar pilih isian daging sama sayur tinggal kasih aja piringnya ke chef biar dieksekusi. Liat proses masaknya lumayan serukkk karna konsep life cooking jadi kita bisa liat chef nya sedikit atraksi pas masak. Tempatnya yang outdoor bikin tetep berasa adeemm meski ada api berkobar-kobar dari atraksi chef nya jadi gak perlu takut kepanasan. Ada tiga saus yang bisa dipilih buat bumbunya, mau manis, pedas atau gurih asin? Gurih mungkin lebih ke rasa original rasa asli dari masing-masing daging dan sayur, aku pilih saus manis karna rekan media yang lain kebanyakan pada pilih saus pedes.

And.. VOILA! Penampakan setelah dimasak! Beef-nya sih gak alot, emang sengaja dimasak medium rare kata Christino Dwi Setiawan selaku Executive Chef dari Ibis Style Hotel. Sebenernya aku gak terlalu paham rasa ‘Mongolian’ nya ini dari bumbu rahasia yang gak disebutkan atau dari wijen nya kah? Tapi meski gak nemu sisi mongoliannya dimana dan gimana, rasa manisnya bisa dibilang cukup. Diliat dari sausnya aku kira rasa manisnya bakal kuat , so far, masih bisa ngerasain rasa asli dari sayur dan dagingnya. Sempet nyicipin punya temen media laen dikursi sebelah yang pake saus pedes, secara pribadi untuk lidah pencinta pedes sausnya kurang berasa nendang karna gak bisa bikin ber-huuh-hahh ria karena rasa pedesnya cuma hasil dari blackpepper sama dried chili. Cuma pas dilidah sebagai pedes bumbu. Jadi kayaknya masih aman dimakan buat yang gak kuat pedes kalo mau coba icip-icip. Overall, untuk rasanya masih bisa dibilang nice and yummy..

Jangan lupa cek hari sama jam kalo mau kesana, karna mongolian barbeque nya cuma ready dihari-hari tertentu. Happy tummy! ^^


IBIS STYLES HOTEL

Jl. Dagen No. 109, Yogyakarta 55271
Telp: +62 274 588 889 Mobile: +62 856 2544 912

OPENING HOURS

Tuesday & Friday: 6pm – 10pm


PRICING

Mongolian BBQ – 75K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard