Soto Tangkar : Review soto Pak Ahmad

soto tangkar pak Ahmad (photo by : Prayoga Rembi)



Bagi yang tinggal di ibu kota Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan soto Betawi. Tapi tahukah kalian ‘kawan’ dari soto Betawi adalah soto tangkar?

Soto tangkar adalah kuliner khas Betawi, yaitu soto yang kuahnya mengandung santan dan berwarna kuning pekat. Tak jarang juga orang Betawi menyebut soto tangkar sebagai soto Betawi. Isi dari soto tangkar ini tidak beda jauh dengan soto Betawi maupun soto-soto yang lainnya. Namun yang unik adalah umumnya soto tangkar ini menggunakan daging iga sapi sebagai isi utamanya . Seiring waktu, para penjaja soto tangkar lebih mengkreasikan isi dari soto tangkat itu sendiri. Misalnya dengan jerohan sapi, babat dan lainnya.

Adalah bapak Ahmad yang sudah menjual soto tangkar selama 5 tahun di perempatan Tomang Tinggi dan Gelong Baru Tengah dengan mengandalkan resep keluarga turun temurun.
Kekhas-an soto tangkar buatan pak Ahmad terletak pada sate sapinya, kuah soto yang bersantan diisi dengan bermacam rebusan seperti tetelan, daging, kentang dan tomat. Belum lagi jika dipadukan dengan aroma bakar sate sapi dan segarnya jeruk nipis serta daun bawang.
Dengan mencampurkan sambal dan kecap manis sesuai selera, maka soto tangkar ini makin sempurna dan siap untuk dinikmati.

Bagi yang berdomisili di Jabodetabek atau Jakarta Barat, soto tangkar pak Ahmad ini recommended loh :)




Informasi harga :
Satu paket soto tangkar dihargai Rp. 14. 000,- yang terdiri dari :
1 Porsi Soto Tangkar
1 Porsi Nasi Putih
1 Gelas Teh Tawar

Apabila kalian tidak suka dengan bermacam rebusannya bisa memesan Sate Kuah yang sama dihargai Rp. 14.000,- yang terdiri dari :
1 Porsi Sate Sapi dan Kuah
1 Porsi Nasi Putih
1 Gelas Teh Tawar

Jam Buka :
Soto tangkar Bp. Ahmad beroperasi pada hari kerja mulai pukul 07:30 s.d Habis (biasanya jam makan siang).

Lokasi dan jalur transportasi :
Lokasi dapat dijangkau dengan busway turun dihalte Taman Anggrek menuju gang Telkom (seberang Central Park) lurus ikutin jalan dan Soto Tangkar Bp. Ahmad berada disebelah kiri jalan sebelum Indomaret.


Salam Kuliner,


@kulinerbareng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard